Sulit Menemukan Jasa Desain Rumah Jogja? Coba Pakai Tips Ini!

jasa-desain-rumah-jogja

Keberadaan jasa memang memberikan bantuan tersendiri kepada banyak orang. Terlebih untuk yang ingin membangun rumah sesuai impian. Saat ini untuk menemukan jasa desain rumah Jogja juga bukan hal sulit dilakukan. Ini dikarenakan sudah ada banyak jasa desain rumah yang siap diajak kerja sama.

Tugas dan tanggung jawab yang dimiliki oleh jasa desain rumah ini terbilang besar. Sebab tidak hanya membuat desain berdasarkan keinginan klien saja. Tetapi juga harus melakukan pengecekan ketika proses pembangunan rumah.

Tips Menemukan Jasa Desain Rumah Berpengalaman

Meskipun ada banyak jasa desain rumah yang ada saat ini, namun bukan berarti bisa memilih begitu saja. Ada beberapa pertimbangan penting yang harus dilakukan agar bisa menemukan jasa desain rumah berpengalaman dan sudah terpercaya. Berikut ini beberapa cara yang bisa dipakai untuk menemukan jasa desain rumah terbaik.

1. Mencari daftar jasa desain rumah

Untuk hal pertama yang bisa dilakukan untuk mendapatkan jasa desain rumah Jogja terbaik adalah mencari daftarnya terlebih dahulu. Zaman yang semakin maju tentunya memudahkan dalam pencarian jasa desain rumah ini. Klien bisa mencari lewat sosial media atau search engine seperti Google.

Atau juga bisa meminta rekomendasi kepada kenalan yang sudah pernah menggunakan jasa desain rumah tersebut. Dengan meminta rekomendasi kepada orang yang sudah berpengalaman maka bisa mendapatkan informasi lebih banyak dan detail pastinya.

2. Melakukan survey

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah melakukan survey ke beberapa daftar jasa desain rumah itu sendiri. Survey ini bisa dilakukan secara online dan offline. Apabila memiliki waktu luang dan lokasi jasa desain rumah tidak jauh, maka bisa melakukan survey offline.

Akan tetapi jika yang dipilih cukup memakan waktu dan sedang sibuk dengan pekerjaan. Pilihan tepat untuk survey online saja, caranya dengan menghubungi contact person yang ada. Nantinya bisa menanyakan beberapa hal penting untuk membuat pertimbangan lebih matang.

2. Mempertimbangkan pelayanan

Ketika melakukan survey ke jasa desain rumah Jogja pastikan untuk mengamati dengan baik bagaimana pelayanan yang diberikan. Ketika melakukan konsultasi apakah disambut dengan baik oleh customer service atau tidak. Selama konsultasi apakah mendapatkan solusi yang tepat atau tidak.

Mengenai pelayanan ini sangat penting karena akan berpengaruh pada kenyamanan ketika melakukan kerja sama. Apabila pelayanan yang didapatkan tidak memuaskan, maka bisa pindah ke jasa desain rumah lainnya.

3. Mempertimbangkan portofolio

Jangan lupa untuk mempertimbangkan dengan baik portofolio yang dimiliki oleh jasa desain rumah tersebut. Jika portofolio yang dimiliki semakin banyak, maka jasa tersebut sudah mempunyai banyak pengalaman. Juga sudah memiliki jam terbang tinggi, sehingga banyak yang menggunakan jasa desain rumah tersebut.

Selain portofolio, pastikan juga bahwa testimoni atau review yang dimiliki oleh jasa desain rumah tersebut baik. Dengan begitu akan membuat orang lain bisa membuat pertimbangan dengan lebih matang. Apabila cocok, maka bisa langsung melakukan kerja sama dengan jasa desain rumah tersebut.

4. Memastikan biaya jasa

Mengenai biaya yang ditawarkan jasa desain rumah Jogja juga harus dipastikan dengan baik. Umumnya ada beberapa bahan pertimbangan yang membuat desain rumah bisa mahal atau tidak. Oleh sebab itulah harus dipastikan dengan baik bahwa biaya jasa sesuai dengan anggaran.

Usahakan untuk memilih jasa desain rumah yang bisa memberikan penawaran harga terjangkau. Dimana harga terjangkau ini tetap memiliki kualitas yang baik dan mampu memenuhi kebutuhan klien. Jangan terpancing dengan penawaran harga murah tanpa tahu apakah sedang masa promosi atau tidak.

5. Memastikan adanya kontrak kerjasama

Penting sekali untuk klien mendapatkan kontrak kerjasama tertulis atau berupa digital print. Ini menandakan bahwa jasa desain rumah tersebut benar-benar memperhatikan klien. Apabila tidak ada kontrak ini maka bisa jadi akan terjadi masalah di kemudian hari.

Kontrak kerjasama ini bisa diubah poinnya jika klien merasa tidak sesuai atau tidak menguntungkan. Selain itu kontrak kerja sama ini juga sebagai bentuk pertanggungjawaban dari pihak jasa desain rumah kepada klien.

6. Mengetahui waktu pengerjaan

Ketahui juga kapan selesai pengerjaannya, apakah satu bulan atau tiga bulan. Umumnya jasa desain rumah Jogja akan mengerjakan berdasarkan urutan dan tengat waktu yang sudah disepakati. Dengan begitu klien nantinya bisa segera mendapatkan desain rumah yang diinginkan.

Kemudian jika ada kendala yang benar-benar diluar jangkauan biasanya pihak jasa desain rumah akan memberitahukan kepada klien. Hal ini dimaksudkan agar klien merasa aman dan tidak panik karena pengerjaan belum diselesaikan.

7. Memastikan adanya garansi

Terakhir adalah harus bisa memastikan dengan baik bahwa jasa desain rumah yang diajak kerja sama mampu memberikan garansi. Perlu diketahui bahwa adanya garansi ini tentunya akan membuat jadi lebih aman dan nyaman tentunya. Sebab jika ada hal yang tidak sesuai keinginan klien dan memang kesalahan jasa, maka bisa diubah.

Selain itu garansi yang diberikan oleh jasa desain rumah menandakan bahwa jasa tersebut benar-benar berpengalaman dan terpercaya. Juga memberikan nilai tambah agar calon klien lain dapat mempertimbangkan jasa ini untuk diajak kerja sama.

Tips Membuat Desain Rumah Impian

Membuat rumah sesuai impian tidak segampang yang ada dibenak, dikarenakan ada banyak pertimbangan. Berikut ini beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan sebelum bekerja sama dengan jasa desain rumah Jogja untuk mendapatkan bangunan terbaik.

1. Mengumpulkan referensi

Klien bisa mendapatkan referensi atau inspirasi lewat majalah, pameran, atau internet. Di internet nantinya bisa mendapatkan lebih banyak inspirasi untuk mendapatkan desain rumah sesuai sesuai keinginan.

Ketahui juga konsep atau gaya rumah seperti apa yang diinginkan. Dengan begitu akan lebih memudahkan ketika pihak jasa desain membuat desain rumah tersebut.

2. Menentukan model rumah

Yang dimaksud disini adalah jumlah lantainya. Apakah ingin satu lantai, dua lantai, atau yang seperti apa. Contohnya ingin memiliki rumah dua lantai, maka nantinya harus membuat dua denah terpisah. Hal ini akan membantu menentukan ruangan apa saja yang ada di lantai tersebut.

3. Melakukan riset standar

Riset harus dilakukan untuk memastikan penempatan setiap ruang di denah apakah sesuai atau tidak. Juga bisa membuat pertimbangan apakah akan mengganggu atau tidak. Contohnya kamar tidur apakah membutuhkan ruang rias, dapur harus dekat ruang makan, atau lainnya.

4. Menentukan jumlah ruangan

Jumlah ruangan di dalam rumah pun juga harus dipertimbangkan dengan baik. Mulai dari berapa kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, dapur, garasi, dan lainnya. Sampaikan dengan pasti kepada jasa desain rumah agar nantinya tidak ada masalah.

5. Mengukur lahan

Jangan lupa untuk mengetahui ukuran lahan yang akan dibangun menjadi rumah. Ini dimaksudkan agar pihak jasa desain ini mengira-ngira seberapa luas ukuran tiap ruangan dan bisa disesuaikan dengan klien.

Demikianlah pembahasan mengenai tips memilih jasa desain rumah Jogja yang berpengalaman dan terpercaya. Serta beberapa hal penting yang harus dilakukan sebelum membuat desain rumah bersama jasa desain rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *