Tips Memilih Jasa Desain Interior Cafe Jogja yang Terbaik

jasa-desain-interior-cafe-jogja

Memulai bisnis kafe tidak semudah yang dibayangkan. Mendirikan bangunan, mengisi dengan furniture, menyiapkan menu, dan menunggu pelanggan datang. Semuanya harus dimulai dengan matang dan tidak ada yang tertinggal. Salah satu hal penting yang harus diperhatikan adalah interiornya. Untuk membuatnya bisa bekerjasama dengan jasa desain interior cafe Jogja yang sudah berpengalaman.

Keberadaan jasa desain interior kafe nyatanya memang memberikan bantuan secara maksimal untuk yang ingin memulai bisnis ini. Dikarenakan jasa interior ini akan membantu memilihkan hal-hal krusial pada cafe agar terlihat semakin hidup. Dengan begitu nantinya cafe tersebut akan mendapatkan lebih banyak atensi dari masyarakat.

Tips Memilih Jasa Desain Interior Cafe Terbaik

Memang benar jika saat ini ada banyak jasa desain interior cafe yang siap membantu. Namun tetap harus waspada agar terhindarkan dari jasa desain interior yang nakal dan berujung kekecewaan. Berikut ini terdapat beberapa tips yang bisa dipakai untuk memilih jasa desain interior cafe terbaik.

1. Membuat daftar jasa interior cafe

Untuk langkah pertama yang bisa dilakukan adalah membuat daftar jasa desain interior cafe Jogja terlebih dahulu. Dalam hal ini bisa membuat daftar dari yang lokasinya dekat baru ke jauh. Semakin dekat lokasi yang dipilih maka untuk melakukan survey akan jadi lebih mudah.

Mendapatkan daftar jasa desain interior cafe ini pun bukan hal sulit dilakukan. Hal ini dikarenakan sudah ada internet yang siap membantu. Atau juga bisa meminta rekomendasi kepada kolega atau teman, siapa tahu ada yang memiliki kenalan jasa desain interior ini.

2.  Melakukan survey

Apabila sudah mendapatkan daftar jasa interior cafe, maka bisa melakukan survey. Ini dilakukan agar bisa tahu bagaimana kesigapan dan kesiapan dalam melayani calon kliennya. Survey bisa dilakukan secara online, yang artinya menghubungi lewat telepon atau pesan saja.

Atau juga bisa datang langsung ke lokasi kantor jasa desain interior tersebut. Untuk survey offline ini hanya bisa dilakukan jika jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal. Dengan melakukan survey langsung ke lokasi kantor, maka bisa tahu bahwa jasa tersebut benar adanya.

3. Mempertimbangkan pengalaman

Kemudian juga harus mempertimbangkan bagaimana pengalaman yang dimiliki jasa desain interior cafe Jogja itu sendiri. Pengalaman akan menjadi pertimbangan penting untuk memilih bekerjasama atau tidak. Jasa desain interior cafe yang sudah berpengalaman akan memiliki portofolio banyak.

Dimana portofolio tersebut tidak hanya menampilkan satu macam gaya desain interior cafe saja. Namun juga ada beberapa macam, sehingga membuat orang yang ingin bekerja sama jadi lebih percaya. Portofolio yang banyak menandakan bahwa jam terbang dari jasa interior tersebut sudah tinggi.

4. Memastikan konsepnya

Jangan lupa untuk memastikan apakah konsep interior yang dimiliki oleh jasa sama atau tidak. Apabila sama, maka akan memudahkan untuk kerja sama. Terlebih ketika melakukan konsultasi, maka akan lebih cepat untuk mendapatkan kesepakatan bersama.

Kesesuaian konsep dengan keinginan menjadi tolak ukur ketika ingin membuat cafe jadi lebih ramai. Jika desain interior cafe yang diinginkan dapat diwujudkan oleh jasa tersebut dengan mudah. Tentunya akan memberikan keuntungan dari segi nilai estetika dan lainnya.

5. Mempertimbangkan biaya

Lalu dari segi biaya yang ditawarkan jasa desain interior cafe Jogja pun juga harus dipastikan terlebih dahulu. Ada jasa interior yang memberikan penawaran harga terjangkau sampai mahal. Namun harus diketahui terlebih dahulu bahwa mahal atau tidaknya desain interior cafe ditentukan oleh beberapa hal.

Misalnya dari segi luas atau tidaknya bangunan yang harus didesain. Pemilihan konsep yang diinginkan dan masih banyak lainnya. Oleh sebab itulah klien harus bisa menyiapkan anggaran yang tepat agar nantinya tidak terlalu mengeluarkan banyak budget.

6. Memastikan waktu pengerjaan

Estimasi pengerjaan tentunya akan berbeda dikarenakan beberapa hal. Misalnya ada detail-detail yang harus ada sehingga memakan waktu lebih lama. Namun akan lebih baik jika membuat surat kontrak kerja sama yang berisikan kapan waktu dimulai dan selesai. Meskipun nantinya ada kendala yang tidak diinginkan sehingga membuat lama.

Namun setidaknya dengan adanya hal tersebut membuat pihak klien bisa lebih aman dan mendapatkan pengertian. Sebab jika tidak ada kepastian dari pihak jasa interior tentunya akan membuat kebingungan harus mencari informasi dimana.

7. Mengetahui adanya garansi

Tips terakhir yang harus dipastikan dengan baik adalah cari tahu apakah jasa desain interior cafe Jogja memiliki garansi atau tidak. Adanya garansi tentunya akan membuat klien jadi lebih aman ketika melakukan kerja sama. Semisalnya ada cacat desain dan salah jasa desain interior, maka jasa tersebut yang akan bertanggung jawab.

Ide Desain Cafe yang Banyak Diminati

Kafe tidak hanya menjual berbagai makanan dan minuman saja. Tetapi juga harus bisa menjual visual untuk membuat pelanggan betah dan datang lagi untuk pembelian.  Berikut ini ada macam-macam ide desain kafe yang bisa dipakai.

1. Cafe industrial

Gaya industrial untuk kafe ini berkembang di abad ke-19, dimana era modernisasi juga mulai berkemabng. Banyak pabrik terlantar dan diubah fungsinya tanpa mengubah struktur bangunan. Di tahun 2000-an inilah gaya industrial mulai dikenal dan berkembang pesat.

Kafe dengan gaya industrial saat ini pun banyak diminati karena memberikan keunikan tersendiri. Meskipun terlihat usang, tetapi juga terlihat urban dan mdoern di saat bersamaan. Namun pastikan memilih furniture yang tepat agar terlihat manis dan hangat.

2. Cafe ala Jepang

Kafe dengan konsep Jepang memang banyak diminati, ditambah dengan ornamen khas Jepang akan membuat tambah lebih menarik. Biasanya jasa desain interior cafe Jogja akan menambahkan bunga sakura, lukisan, sampai ornamen huruf kanji. Berikan meja dan kursi khas Jepang yang didominiasi unsur kayu dan warna pastel.

3. Cafe monokrom

Pastinya sering menjumpai kafe dengan nuansa berwarna bukan? Hal ini akan membuat kafe jadi lebih hidup dan adanya sensasi menyenangkan. Namun saat ini juga banyak kafe yang mengusung konsep monokrom untuk menarik banyak pelanggan.

Warna kafe monokrom yang banyak dipilih adalah hitam atau putih. Untuk membuat kafe ini konsisten dengan temanya, maka ditambahkan interior serta furniture yang sesuai dengan tema tersebut.

4. Cafe take away

Dikarenakan kesibukan yang padat, kebanyakan orang tidak suka menunggu lama. Nah cafe take away bisa jadi andalan untuk menginginkan inovasi baru. Contohnya seperti tidak memiliki lahan luas tetapi ingin buka kafe.

Meskipun ukurannya kecil, mamun jika konsepnya menarik dan menonjol tentu akan mendatangkan banyak pelanggan. Tambahkan kursi cantik untuk pelanggan yang sedang menunggu, tanaman hias, dan papan menu.

Demikianlah pembahasan mengenai pemilihan jasa desain interior cafe Jogja yang tepat juga beberapa ide konsep untuk dipakai. Memilih jasa desain interior yang tepat tentunya memberikan keuntungan tersendiri bagi pemilik bangunan. Selain itu juga bisa membuat jadi lebih aman selama melakukan kerja sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *