Desain Rumah Kekinian Rekomendasi Jasa Desain Rumah di Jogja

jasa-desain-rumah-di-jogja

Memiliki rumah memang menjadi impian semua orang. Karena rumah menjadi tempat untuk ditinggali serta berteduh melindungi diri dari hujan dan teriknya sinar matahari di siang hari. Rumah yang ditempati akan menjadi lebih indah dan menarik apabila dirawat dan di desain dengan sedemikian rupa sesuai selera. Untuk bisa mewujudkan semua itu sudah semakin mudah dengan banyaknya jasa desain rumah di Jogja.

6 Rekomendasi Desain Rumah yang Unik dan Kekinian

Setiap orang tentunya memiliki keinginan untuk mendesain rumah sesuai impiannya. Namun seperti apa desain yang diinginkan tersebut. Dengan mempercayakan kebutuhan desain rumah pada jasa desain rumah. Maka bisa dengan mudah mewujudkan hunian yang diimpikan. Sebelum menggunakan layanan jasa desain rumah. Akan lebih baiknya untuk mengetahui berbagai rekomendasi desain rumah yang unik dan menarik berikut:

1. Desain Rumah Scandinavian

Inilah salah satu desain rumah dengan gaya desain interior dan eksterior yang berasal dari negara-negara Scandinavian. Seperti halnya Swedia, Norwegia dan Denmark. Gaya rumah yang seperti ini dikenal karena kesederhanaan, fungsionalitas, estetika alami dan juga penggunaan material alami. Desain rumah seperti ini tentunya didominasi oleh warna-warna netral Seperti warna putih, abu-abu dan warna krem. 

Karena warna-warna ini pada umumnya mampu menciptakan kesan ruang yang lebih terang dan lapang.  Penggunaan kayu menjadi salah satu elemen penting dalam desain Scandinavian. Kayu alami yang digunakan untuk lantai, dinding, langit-langit dan juga furniture. Kayu pada sebuah hunian akan memberikan sentuhan kehangatan dan kenyamanan pada rumah. Ruangan terbuka menjadi salah satu ciri khas dari desain rumah tersebut.

2. Desain Rumah Industrial

Untuk bisa memiliki hunian yang nyaman dengan desain kekinian. Maka percayakan pada jasa desain rumah di Jogja. Karena jasa tersebut yang nantinya akan membantu mendesain rumah sesuai keinginan. Nah, salah satu desain rumah yang sangat direkomendasikan saat ini adalah desain rumah industrial.  Desain ini merupakan gaya desain interior dan eksterior yang terinspirasi dari tampilan pabrik, gudang dan bangunan industri. 

Gaya ini sering menggabungkan elemen-elemen kasar dan fungsional dengan sentuhan estetika modern. Paket warna umumnya didominasi oleh warna seperti abu-abu, hitam, putih dan nuansa metalik. Aksen warna cerah seperti merah, biru dan kuning kadang digunakan untuk menambah kontras. Meskipun terinspirasi pabrik tua. Tetapi desain industrial sering memasukkan elemen modern.

3. Desain Rumah Bohemian (Boho)

Desain rumah bohemian atau dikenal dengan gaya boho. Inilah gaya desain rumah yang sangat kreatif, ekspresif dan sering tidak terikat pada aturan konvensional. Gaya rumah ini menggabungkan elemen-elemen dari berbagai budaya dan era. Menciptakan tampilan yang beraneka ragam dan individual. Desain boho sering menggabungkan palet warna yang beragam. 

Termasuk warna-warna cerah dan berani seperti merah, orange, kuning dan juga biru dengan nuansa alami seperti hijau, cokelat dan krem. Furniture yang diambil dari berbagai era dan juga gaya sering digunakan dalam desain rumah ini. Seperti halnya dengan kursi vintage, meja antik dan perabotan berwarna warni bisa ditemukan dalam desain rumah boho. Desain boho ini mendorong kreativitas dan seni penghuninya.

4. Desain Rumah Rustic Modern

Rekomendasi desain rumah yang sering direkomendasikan jasa desain rumah di Jogja adalah desain rumah rustic modern. Inilah kombinasi antara elemen-elemen tradisional dan alami yang ditemui dalam desain rustic dengan sentuhan estetika modern. Ini menciptakan tampilan yang memadukan kesan pedesaan dan juga alami. Tentunya dengan kenyamanan serta kemudahan gaya hidup modern. 

Desain ini menggunakan material alami seperti batu, kayu dan logam dalam konstruksi serta dekorasi rumah. Kayu alami sering digunakan untuk lantai, langit-langit, dinding dan furniture. Pastinya dengan sentuhan modern seperti perangkat elektronik canggih, perabotan modern dan teknologi rumah pintar. Warna rumah desain rustic modern umumnya didominasi oleh warna netral.

5. Desain Rumah Tropis

Desain rumah tropis merupakan gaya desain yang cocok untuk daerah beriklim tropis yang hangat dan juga lembap. Gaya ini menekankan kenyamanan, sirkulasi udara yang baik dan pastinya hubungan yang erat dengan alam sekitarnya. Ventilasi yang baik merupakan kunci dalam desain rumah tropis untuk mengatasi panas maupun kelembapan. 

Jendela besar, pintu geser dan ventilasi alami seperti atap turbin sering digunakan untuk memungkinkan sirkulasi udara jadi lebih baik. Atap yang cocok untuk iklim tropis sering memungkinkan sirkulasi udara masuk dengan baik. Seperti halnya atap yang berbentuk genteng yang bisa membantu menjaga rumah jadi lebih sejuk.

6. Desain rumah Kontemporer

Desain rumah rekomendasi jasa desain rumah di Jogja yang terakhir adalah desain rumah kontemporer. Desain rumah ini merupakan gaya desain yang mencerminkan tren dan juga estetika terkini. Gaya ini sering menggabungkan elemen-elemen modern serta inovatif dengan sentuhan minimalis. Akan tetapi tetap mempertimbangkan kenyamanan dari fungsi. Warna desain rumah kontemporer pada umumnya didominasi dengan warna netral. 

Warna netral tersebut menciptakan tampilan yang tenang dan elegan. Pencahayaan buatan sering menjadi fokus dalam desain rumah kontemporer ini. Lampu-lampu modern dengan desain unik dan juga aksen pencahayaan bisa menambahkan sentuhan artistik pada ruangan. Fungsi dan juga kenyamanan menjadi prioritas utama dalam desain kontemporer. Ruang-ruang dirancang untuk digunakan secara efisien dan nyaman.

Keuntungan Menggunakan Layanan Desain Rumah 

Seperti yang sudah diketahui banyak orang bahwa saat ini ada banyak jasa desain rumah. Akan tetapi tidak semua jasa desain rumah tersebut andal dengan layanan terbaik. Jadi pilihlah jasa desain yang bisa memberikan hasil terbaik kepada klien nya. Ada banyak keuntungan yang nantinya bisa didapatkan jika memilih menggunakan layanan jasa desain rumah yang tepat, seperti:

1. Perencanaan yang baik

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan layanan desain rumah. Terutama jika memilih jasa desain rumah di Jogja yang berpengalaman. Seorang desainer interior bisa mengetahui desain rumah seperti apa yang diinginkan. Sehingga pemilik rumah bisa dibantu desain seperti apa yang nantinya akan diterapkan pada hunian nya.

2. Memiliki mata yang terlatih

Seorang desainer interior bisa menginterpretasikan ide klien ke dalam rencana yang nyata serta mengevaluasi apa yang layak berada di ruangan. Jasa desain interior yang profesional bisa dengan mudah melihat apa yang berhasil di rumah dan gambaran yang lengkap untuk menyempurnakan detail nya.

3. Tampilan yang kohesif

Dengan mempercayakan desain rumah pada jasa desain rumah di Jogja. Maka ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Jasa desain interior yang profesional dapat dengan mudah memadukan gaya dan fungsi yang sangat berbeda ke dalam satu ruangan yang kohesif. 

4. Menciptakan ruang yang unik

Desainer interior memiliki akses beragam vendor perdagangan dan juga pengrajin khusus untuk membantu menciptakan ruang yang bagus. Maka tidak heran jika menggunakan jasa desain interior hasilnya lebih baik dan sesuai dengan yang diharapkan.

Demikian berbagai hal mengenai jasa desain interior. Pastikan untuk memilih jasa desain rumah di Jogja yang berpengalaman dan profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *