Ide Dekorasi Café Kekinian dari Jasa Desain Cafe Jogja

jasa-desain-cafe-jogja

Apabila ingin membuka atau mempercantik café, maka ide dekorasi café ini bisa dijadikan sebagai referensi agar terlihat nyaman dan menarik. Karena salah satu penting yang harus diperhatikan saat membuka face ini adalah dekorasi dan suasana dari café tersebut. Café yang menarik dan nyaman pastinya memiliki desain yang menarik juga. Jika masih bingung mendesain café, percayakan pada jasa desain cafe Jogja.

Inilah Beberapa Ide Dekorasi Café yang Perlu diketahui

Dekorasi café memang sangat penting untuk menghasilkan keuntungan. Sebab jika bersih dan nyaman, maka akan semakin banyak pelanggan yang akan berkunjung. Apabila ingin membuat desain café jadi semakin menarik. Maka penting untuk mendekorasi café dengan baik. Berikut ini ada beberapa ide desain café yang bisa dipertimbangkan.

1. Dekorasi Café Minimalis

Dekorasi café yang unik dan menarik memang sangat disukai. Saat ini ada banyak café minimalis ala Korea yang selalu mampu menarik perhatian pelanggan dan ramai dikunjungi untuk tempat bersantai bersama teman maupun keluarga. Dekorasi café yang satu ini menyatukan tradisi dan kerajinan tangan dengan desain kontemporer. Sehingga warna putih dan juga kayu dapat menciptakan perasaan yang alami. 

Konsep perbedaan putih dengan pink soft mampu membuat pencahayaan begitu terang. Sehingga membuat tampilan makanan yang terlihat semakin berbeda. Cahaya yang tepat akan memberikan nafsu makan ketika menyantap makanan. Sehingga pelanggan sangat santai dan menikmati makanan tersebut. 

2. Dekorasi Café Outdoor

Mempercayakan kebutuhan desain café pada jasa desain cafe Jogja memang sangat menguntungkan. Karena ada banyak ide desain café yang unik dan juga menarik. Apabila memilih dekorasi yang satu ini, maka gunakan beberapa tanaman hijau. Ini dilakukan agar tidak terkesan monoton. Pemilik café bisa memilih tanaman semak-semak, pohon kecil dan juga rumput hijau yang bagus. 

Selain itu, gunakan beberapa batu-batu kecil, ubin polos serta air mancur supaya terkesan alami. Pengaturan cahaya juga harus diperhatikan lagi. Sebab konsep outdoor hanya perlu pencahayaan di malam hari. Sebaiknya gunakan lampu berwarna orange supaya terkesan sederhana.

3. Dekorasi Café Tema Garden

Nah, ide dekorasi café bertema garden cocok dijadikan indoor maupun outdoor sesuai keinginan. Bisa menggunakan halaman atau pot kecil sebagai hiasannya. Penataan tanaman memang sangat dibutuhkan. Ini dilakukan agar tidak terkesan berantakan. Sebaiknya beri jarak dan juga beragam macam jenis tanaman. Jangan lupa untuk menggunakan kursi yang memiliki bantal untuk bersantai. 

4. Dekorasi Café Tema Air

Ide dekorasi café dari jasa desain cafe Jogja yang selanjutnya adalah dekorasi café tema air. Dekorasi ini sangat unik, sebab pelanggan bisa merendamkan kaki di kolam renang dengan dan tetap bisa menyantap makanan. Konsep kolam renang ini memberikan suasana yang menyegarkan. Sehingga pelanggan bisa betah berlama-lama. Akan tetapi jika memilih dekorasi ini, maka harus rajin menguras air kolam renang. Ini dilakukan agar tidak butek dan tetap bersih.

5. Dekorasi Café Tema Pastel

Saat ini ada banyak café yang memilih bertema pastel. Hal tersebut disebabkan karena dekorasi ini memiliki desain interior yang sangat cantik. Perpaduan antara warna pink, biru dengan tata ruangnya membuat betah dan menarik untuk dijadikan tempat foto. Kombinasi warna cat atau pilihan warna furniture tersebut juga menimbulkan kesan simple serta modern.

6. Dekorasi Café Tema Pantai

Untuk dekorasi café yang selanjutnya adalah café bertema pantai. Tidak perlu membangun café di dekat pantai untuk bisa menggunakan dekorasi ini. Karena cukup dekorasi ruangan café menggunakan furniture seperti meja, kursi dan lampu hias yang terbuat dari kayu dan rotan. Sehingga membuat suasana seperti makan di pinggir pantai.

Cara Desain Café Agar Terlihat Unik dan Menarik

Mendesain café supaya bisa terlihat menarik dan nyaman memang tidak bisa dilakukan dengan mudah begitu saja. Jika ingin memulai bisnis dan kebetulan ini bisnis café. Maka pertimbangkan seperti pilihan furniture, konsep desain yang unik dan aksesibilitas jangan sampai terlupakan. Berikut ini akan dijelaskan beberapa cara mendesain interior café supaya memiliki penampilan yang unik dan menarik secara visual.

1. Gunakan Perpaduan Warna Cerah

Apabila memiliki rencana untuk membuat café dengan desain menarik. Maka percayakan pada jasa desain cafe Jogja yang berpengalaman dan sudah profesional. Karena jasa tersebut akan mendesain café dengan sebaik mungkin. Sebelumnya ketahui dulu cara mendesain café supaya terlihat lebih menarik.

 Perpaduan warna atau kombinasi pilihan warna cat memang menjadi cara paling mudah untuk menjadikan interior café terlihat lebih modern dan juga hidup. Pilihan warna yang tepat memang bisa melahirkan daya tarik orang-orang terhadap sebuah ruangan. Warna bisa menjadi unsur paling penting yang bisa memunculkan kesan suasana tertentu ketika diaplikasikan pada sebuah bangunan. Baik itu interior maupun eksterior terutama interior café.

2. Gaya Interior Unik

Konsep desain yang unik memang bisa menjadi teknik pemasaran yang paling efektif. Gaya modern, kontemporer, industrial atau minimalis memang menjadi tea desain café yang sangat populer. Memberi sentuhan nyentrik dengan dekorasi yang khas dengan gaya industrial juga bisa menjadi teknik dekorasi terbaik yang bisa memunculkan nuansa ruang yang terasa lebih hidup. 

3. Kursi dan Meja

Ini berhubungan dengan pilihan furniture yang cocok untuk café. Meja dan kursi untuk sebuah café perlu dipikirkan dengan serius. Jika menginginkan pengunjung betah berlama-lama di Café. Maka kursi dan meja yang rendah sangat cocok bagi pengunjung yang ingin sekedar ngobrol santai maupun bertemu dengan klien. 

Bisa juga menggunakan meja tinggi seperti meja kerja yang biasanya digunakan untuk mengerjakan satu pekerjaan yang harus fokus. Jenis terakhir adalah meja bar panjang lengkap dengan stool. Ini sangat cocok untuk sekedar duduk sambil mencari inspirasi. 

4. Desain Plafon

Plafon atau langit-langit café juga perlu menjadi pertimbangan dari sisi desain. Pemilihan penggunaan plafon untuk sebuah café selain harus menarik juga memiliki fungsi tertentu. Seperti halnya meredam suara. Salah satu yang direkomendasikan adalah plafon jenis akustik. Plafon jenis ini merupakan salah satu solusi bagi yang merencanakan sebuah ruangan yang bisa meredam kebisingan. 

Ini merupakan jenis plafon yang tahan terhadap batas ambang kebisingan tertentu. Ukuran yang tersedia juga beragam. Jenis plafon ini bisa dipasang dengan rangka kayu atau bahan metal pabrikan yang sudah jadi. Salah satu keunggulannya bisa meredam suara. Sehingga untuk kebutuhan ruangan tertentu banyak digunakan oleh masyarakat. Bobotnya juga relatif ringan, sehingga mudah dalam perbaikan atau bisa diganti.

5. Jendela Kaca Berukuran Besar

Jendela kaca tembus pandang dengan ukuran yang besar memang menjadi elemen desain terbaik untuk sebuah café saat ini. Jendela besar pada sebuah café sangat ideal supaya orang-orang di luar bisa menyaksikan seberapa nyaman atmosfer sebuah café. 

Pengunjung juga bisa menyaksikan bagaimana keramaian pelayanan di café tersebut. Sehingga bisa menarik dan menggoda pengunjung untuk berkunjung. Biasanya jendela besar ini sangat direkomendasikan jasa desain cafe Jogja.

Demikian berbagai informasi mengenai cara mendesain café, ide desain café dan masih banyak lagi lainnya. Pastikan untuk memilih jasa desain cafe Jogja terbaik untuk hasil desain yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *