Inspirasi Desain Rumah Kekinian dari Jasa Desain Rumah di Yogyakarta

jasa-desain-rumah-di-yogyakarta

Desain rumah memang dapat mempengaruhi kenyamanan dalam sebuah hunian. Berbeda dengan zaman dahulu, desain rumah zaman sekarang memang beragam dan lebih estetik. Beberapa desain yang banyak diaplikasikan saat ini adalah modern minimalis, kontemporer, industrial dan juga Scandinavian. Tidak hanya desain rumah saja yang eye catching. Material yang digunakan pada bangunan rumah juga kian beragam. Inilah mengapa saat ini juga semakin banyak jasa desain rumah di Yogyakarta.

8 Inspirasi Desain Rumah Kekinian dan Nyaman untuk Dihuni

Saat ini ada banyak orang yang ingin mengkombinasikan kesan elegan, fungsional dan juga kenyamanan pada hunian. Rumah-rumah ini memancarkan pesona kontemporer dengan sentuhan minimalis tetapi memikat hati. Sebagai inspirasi, berikut ini beberapa referensi desain rumah zaman sekarang yang bisa ditiru. 

1. Desain Rumah Minimalis Mewah

Rumah minimalis merupakan salah satu desain rumah zaman sekarang yang banyak diminati. Ciri khas dari desain rumah ini adalah tampilannya yang bersih. Karena tidak menggunakan banyak ornamen. Pada umumnya, fasad hunian minimalis dicat dengan warna netral seperti halnya warna abu-abu, putih, cokelat dan juga hitam. Meskipun tidak banyak dekorasi. Desain rumah minimalis ini tetap memiliki tampilan yang memikat.

2. Desain Rumah Sederhana

Salah satu inspirasi dengan rumah dari jasa desain rumah di Yogyakarta ini memang memikat banyak orang. Karena bangunannya cenderung berbentuk memanjang dengan atap datar. Sama seperti desain rumah minimalis, warna cat yang banyak diaplikasikan pada jenis desain ini yaitu warna warni netral seperti putih, abu-abu dan juga cream. Meskipun desain rumahnya simple dan juga sederhana. Tetapi bisa ditambah dekorasi tanaman rambat pada muka bangunan supaya terlihat hidup.

3. Desain Rumah Modern

Sama seperti rumah minimalis, Desain rumah modern ini juga banyak dicari oleh pemburu properti. Arsitektur rumah modern biasanya tidak hanya terlihat dari tampilan fasad nya yang clean dan juga kontemporer. Akan tetapi juga dari material yang digunakan. Pada umumnya hunian tipe ini menggunakan material seperti beton, baja ringan kayu maupun kaca. 

4. Desain Rumah Minimalis Sederhana

Bentuk rumah minimalis sederhana memang mengedepankan konsep yang simple akan tetapi tetap memanjakan mata. Meskipun fasad bangunannya hanya memiliki jendela yang sedikit dan juga didominasi dinding berwarna putih tanpa ornamen. Akan tetapi rumah ini tetap terlihat menarik berkat kehadiran tanaman hias pada area balkon. Hunian ini juga kian mengagumkan karena mengaplikasikan model atap miring yang pastinya kekinian.

5. Desain Rumah Minimalis Modern

Rumah zaman sekarang memang cenderung menerapkan konsep yang minimalis dan juga modern. Meskipun ingin terlihat simple dan juga bersih. Akan tetapi tidak ada salahnya untuk memperbanyak detail pada hunian. Agar tampilannya kian menarik. Maka bisa memakai dekorasi batu alami sebagai pagar tembok yang cantik. Selain itu, tambahkan berbagai tanaman hias pada halaman depan rumah untuk memberikan kesan natural.

6. Desain Rumah Industrial

Apabila menyukai model rumah kekinian. Maka wajib menyontek model rumah terbaru ini. Rumah yang satu ini memang memakai material beton ekspos. Sehingga memberikan unfinished look ala desain rumah industrial. Terkesan industrial, rumah dengan desain ini tidak di desain dengan banyak dekorasi atau ornamen yang ribet. 

Bahkan tone warna yang dimunculkan juga cenderung senada. Mulai dari warna pagar, bangunan hingga warna lantai carport nya. Sehingga mampu memberikan tampilan yang lebih menarik. 

7. Desain Rumah Minimalis 3 Kamar

Apabila mencari rumah untuk keluarga, maka bisa memilih hunian dengan ukuran yang lebih luas. Desain rumah minimalis 3 kamar ini dilengkapi dengan jendela besar yang membuat tampilan rumah tersebut kian modern. Jendela memiliki banyak fungsi, misalnya sebagai sirkulasi udara dan juga lubang masuknya cahaya matahari. Sementara untuk cat rumah, bisa menggunakan cat berwarna netral. Seperti halnya warna krem, putih, abu-abu dan juga cokelat kayu.

8. Desain Rumah Modern Simple

Gaya rumah zaman sekarang yang direkomendasikan jasa desain rumah di Yogyakarta selanjutnya adalah desain rumah modern simple. Gaya rumah ini banyak dipilih masyarakat karena simple tetapi tetap terlihat menarik. Biasanya rancangan rumah ini berfokus pada fungsionalitas dan juga aksesibilitas di dalam hunian. Sehingga kerap kali mengaplikasikan konsep open space. 

Rumah ini memadukan desain minimalis sekaligus modern dengan ciri menggunakan paket warna netral. Selain itu, rumah modern ini biasanya di desain dengan pencahayaan alami yang maksimal melalui jendela besar di beberapa sudut bangunan. 

Cara Membangun Rumah yang Tepat

Setelah mengetahui desain rumah mana yang akan diterapkan pada rumah impian. Maka ketahui juga berbagai cara membangun rumah yang tepat. Karena seperti yang diketahui bahwa untuk membangun rumah sekarang sudah bisa dipercayakan pada jasa kontraktor. Jasa tersebut yang nantinya akan mengerjakan hunian impian tersebut sesuai dengan kesepakatan. Namun sebelum itu, ketahui dulu berbagai cara membangun rumah berikut ini, seperti:

1. Perhatikan Pemilihan Lokasi

Meskipun terdengar sepele, akan tetapi membangun rumah di lokasi strategis sangat penting. Selain membuat akses bepergian jadi lebih mudah juga memudahkan masuk keluarnya mobil pengangkut bahan material ke rumah. Bayangkan jika membangun rumah di lokasi yang sulit dijangkau. Selain akan menguras banyak uang karena biaya transport yang membengkak. Juga akan membuat kesulitan dalam pengantaran bahan material. Alhasil pembangunan rumah tersebut jadi lambat.

2. Memilih Material yang Berkualitas

Pilihlah material bangunan dengan harga yang murah tetapi dengan kualitas bagus. Jadi, bisa membanding-bandingkan material bangunan tersebut dengan kualitas bagus serta harga yang murah. 

3. Rencanakan Pembangunan dengan Matang

Pilihlah tanggal dan hari yang tepat untuk memulai pembangunan rumah tersebut. Ini akan membuat harga bangun rumah jadi murah. Misalnya jika memilih membangun rumah pada hari raya atau hari libur nasional. Maka harga material bahan bangunan dan harga tenaga bangunan akan lebih mahal dibandingkan hari normal. 

Jadi jika memang tidak terburu-buru, maka menunda rencana untuk membangun rumah hingga harga kembali normal. Tentunya hal ini akan mempengaruhi budget yang dikeluarkan.

4. Buatlah Desain Bangunan

Desain bangunan rumah memang harus optimal. Untuk menghemat biaya bangun rumah, maka seleksilah bentuk detail rumah, material bahan bangunan hingga ukuran rumah. Tahapan ini memang tidak bisa dibilang mudah. Untuk itu banyak yang mempercayakan pekerjaan ini pada jasa desain rumah di Yogyakarta. Karena jasa tersebut yang akan memperhitungkan semua yang dibutuhkan.

5. Buatlah Gambar Kerja Desain

Tahapan yang satu ini dilakukan untuk bisa menghemat waktu berpikir para tukang bangunan tersebut. Tentu saja agar proses pengerjaan jadi lebih cepat. Adanya gambar kerja desain rumah juga bisa mengurangi risiko bongkar pasang akibat bentuk detail rumah tidak sesuai dengan impian. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mempercayakan hal ini pada jasa desain rumah di Yogyakarta.

Demikian berbagai informasi mengenai inspirasi desain rumah sampai dengan cara membangun rumah yang bisa dijadikan bahan pertimbangan. Pastikan untuk melakukan kerja sama dengan jasa desain rumah di Yogyakarta yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *