Inspirasi Desain Rumah Sederhana Tetapi Mewah dari Jasa Gambar Rumah Jogja

jasa-gambar-rumah-jogja

Desain rumah sederhana tetapi mewah sangat cocok bagi keluarga kecil yang membutuhkan hunian dengan harga terjangkau. Akan tetapi tetap memiliki tampilan mewah yang cantik. Soal pilihan tipe, desain rumah sederhana 3 kamar bisa menjadi pilihan yang tepat. Apabila tertarik untuk membangun rumah atau merenovasi rumah supaya desain rumah lebih menarik. Maka pilihlah jasa gambar rumah Jogja yang berpengalaman.

Inilah Berbagai Inspirasi Desain Rumah Sederhana Tetapi Mewah

Supaya semakin betah di rumah, banyak yang merenovasi atau membangun rumah dengan desain sederhana tetapi tetap terlihat mewah. Karena desain rumah tersebut benar-benar membuat penghuni rumah tersebut nyaman dan aman. Nah, jika tertarik untuk membangun rumah atau merenovasi rumah. Berikut ini ada beberapa inspirasi desain rumah yang bisa dijadikan sebagai referensi nantinya.

1. Fasad Unik

Fasad merupakan wajah dari sebuah rumah. Karena itu, desain fasad rumah sangat penting untuk diperhatikan jika ingin membangun atau merenovasi rumah. Dapatkan desain rumah sederhana tetapi mewah dengan konsep fasad yang mencuri perhatian banyak orang. Desain fasad double skin bisa diterapkan untuk mewujudkan tampilan fasad yang unik. Fasad juga akan membuat tampilan keseluruhan dari rumah jadi terkesan lebih mewah. 

2. Taman dalam Rumah

Desain rumah yang sederhana akan tetapi mewah memang bisa dihadirkan dengan adanya taman dalam rumah. Penghijauan dan bukaan pada taman dalam rumah tentu saja akan membuat sirkulasi udara jadi lancar. Sehingga rumah tersebut terlihat lebih berkelas.

3. Pencahayaan Dramatis

Kesan elegan untuk desain rumah sederhana memang bisa didapatkan dari pancaran cahaya di sudut rumah. Caranya mudah, cukup tempatkan lampu sorot di beberapa titik eksterior. Lampu ini tentunya akan memberikan efek dramatis dan kesan mewah. Cahaya lampu juga akan membantu penerangan area luar dan menampilkan detail rumah yang membuat rumah tersebut terlihat semakin cantik.

4. Kamar Mezzanine

Ketika membuat desain rumah sederhana 3 kamar. Maka pastikan untuk menata area kamar dengan tepat. Salah satu caranya adalah dengan memilih konsep mezzanine untuk kamar. Area lantai tambahan ini bisa menjadi area tambahan untuk menyimpan barang. Bahkan jadi perluasan kamar. Sehingga bisa menampung lebih banyak orang.

5. Memanfaatkan Loteng

Trik jasa gambar rumah Jogja berikutnya untuk desain rumah sederhana 3 kamar adalah memanfaatkan loteng sebagai kamar tidur. Buatlah jendela di salah satu sudut agar kamar di loteng tersebut bisa terasa lebih luas, lebih sejuk dan juga terasa nyaman. Dengan kamar tidur di loteng. Maka tercipta lah ruang tambahan untuk desain rumah sederhana 3 kamar yang apik dan juga membuat rumah semakin unik.

6. Bukaan Lebar

Rumah mewah sangat identik dengan area yang luas. Untuk desain rumah sederhana akan tetapi mewah. Maka bisa menyiasati hal ini dengan membuat bukaan-bukaan yang lebar. Ini dilakukan agar rumah terkesan lebih luas. Misalnya dengan membuat jendela lebar, pembagian ruang tapa sekat dan juga pintu yang lebar.

7. Keberadaan Vold

Masih terkait dengan bukaan, untuk desain rumah sederhana akan tetapi mewah juga bisa didapatkan melalui keberadaan void. Void merupakan vertikal antara lantai dasar dengan lantai-lantai di atasnya. Area ini akan membuat sirkulasi udara jadi lebih lancar dan rumah sederhana juga terkesan lebih lapang serta segar.

8. Sentuhan Kayu

Material alam memang membawa kecantikan tersendiri pada interior sebuah hunian. Salah satu material alam yang banyak digemari yaitu kayu. Material ini mampu memberikan sentuhan mewah yang tidak berlebihan pada rumah sederhana ini. Dengan begitu, maka tampilan desain rumah sederhana akan tetapi mewah juga bisa sejalan dengan konsep minimalis kekinian.

9. Trik Bayangan

Penempatan roster di bagian depan rumah memang akan membawa berkas cahaya masuk ke dalam rumah tersebut. Bayang-bayang ini akan menjadi tampilan yang menarik dan membuat rumah sederhana terlihat lebih menarik. Tidak perlu khawatir, sebab roster bisa didapatkan dengan harga terjangkau.

10. Elemen Dekoratif

Desain rumah sederhana akan tetapi mewah yang terakhir hadir berkat kekayaan elemen dekoratif. Pilihlah dekorasi rumah sesuai dengan konsep interior yang disukai. Kemudian tempatkan beberapa pajangan dengan finishing warna emas maupun perak yang berkilau untuk bisa memberikan sentuhan menawan. 

Warna warni dari elemen dekoratif ini juga membuat ruangan terlihat dinamis dan tidak membosankan. Jika tertarik dengan desain rumah tersebut. Maka percayakan pembuatan desain rumah tersebut pada jasa gambar rumah Jogja yang berpengalaman dan juga terpercaya di bidangnya.

Keuntungan Menggunakan Jasa Desain Rumah

Website dan juga media sosial telah membuat semakin banyak masyarakat mengenal profesi jasa desain rumah. Portofolio karya yang ditampilkan melalui website dan juga media sosial memang menarik perhatian pengguna yang memiliki ketertarikan desain rumah. Meskipun begitu, keraguan untuk menggunakan jasa tersebut masih saja ada. Maka dari itu, kali ini akan dijelaskan berbagai keuntungan yang bisa didapatkan jika bekerja sama dengan jasa desain rumah profesional.

1. Menghemat Waktu

Tidak semua orang memiliki pengetahuan bagaimana pilihan struktur bisa mempengaruhi instalasi sistem secara mekanis. Begitu juga mengenai pemilihan material dan teknologi yang lebih baik, lebih mudah dan juga lebih tepat. Tentunya, pengetahuan seperti ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk menguasainya. Hanya seorang desainer rumah profesional yang memiliki pengetahuan tersebut. Bahkan siap melayani kebutuhan pembangunan rumah.

2. Proses Konstruksi Terkawal dengan Baik

Tim desainer rumah memang mampu menginspirasi kebutuhan dan menghasilkan rencana pembangunan secara profesional. Jasa tersebut juga menjadi penghubung dengan jasa kontraktor, sub kontraktor dan mengawal proses konstruksi berjalan dengan baik dan bahkan tetap berada di jalan yang seharusnya. Komunikasi yang baik menjadi kunci penting supaya terwujudnya desain rumah sesuai rencana, waktu dan anggaran.

3. Membantu Memberi Solusi dan Mengatasi Kendala

Meskipun sudah direncanakan dengan baik, akan tetapi tidak menutup kemungkinan terjadi kendala selama proses pembangunan. Bisa saja di tengah proses pembangunan ingin mengubah desain rumah. Hal ini tentu saja membutuhkan pertimbangan dari tim desain rumah profesional supaya mendapatkan solusi yang terbaik. Pengalaman jasa tersebut dalam menangani masalah seputar pembangunan rumah sudah pasti menjadi referensi yang berharga dan terpercaya. 

4. Memperoleh Desain Lengkap dan Detail

Keuntungan bekerja sama dengan jasa gambar rumah Jogja adalah mendapatkan desain lengkap dan juga detail. Desainer rumah tidak hanya bisa menerjemahkan fungsi ruang. Lebih dari itu, jasa tersebut bisa membuat ruangan tampil cantik. Penyedia jasa desain rumah tentu saja sudah terlatih dan cermat memadukan antara seni dan juga ilmu pengetahuan. Jasa tersebut juga terus memperbarui segudang referensi desain baru yang pasti kekinian.

5. Mendongkrak Nilai Jual Rumah

Renovasi rumah tentu saja membutuhkan jasa gambar rumah Jogja. Di tangan profesional ini, maka bangunan yang sudah tua atau bangunan yang biasa-biasa saja akan dirubah jadi hunian yang lebih menarik. Sehingga tidak heran jika jasa desain rumah dapat mendongkrak nilai jual dari sebuah rumah.

Demikian berbagai keuntungan yang bisa didapatkan jika melakukan kerja sama dengan jasa gambar rumah Jogja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *