7 Inspirasi Desain Rumah Minimalis 1 Lantai oleh Jasa Desain Jogja

jasa-desain-jogja

Tren desain rumah minimalis menjadi salah satu yang paling konsisten dalam dunia interior. Seiring dengan pergantian tahun terus bermunculan berbagai gaya hunian minimalis yang semakin stylish dan juga berkualitas. Termasuk juga untuk desain rumah minimalis 1 lantai. Ada banyak inspirasi desain rumah minimalis 1 lantai dari jasa desain Jogja yang menarik dan pastinya akan memberikan kenyamanan yang maksimal. 

Inilah 7 Inspirasi Desain Rumah Minimalis 1 Lantai yang Unik dan Menarik

Memang saat ini ada banyak inspirasi dengan rumah yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi. Namun sudah tahukah bahwa desain rumah minimalis 1 lantai masih menjadi desain rumah yang disukai banyak orang. Apabila tertarik untuk membangun rumah dengan desain minimalis 1 lantai. Maka bisa melihat beberapa penjelasan mengenai desain rumah minimalis 1 lantai di bawah ini.

1. Perpaduan Konsep Open Space dan Urban Kontemporer

Salah satu rekomendasi desain rumah minimalis 1 lantai dari jasa desain Jogja adalah perpaduan konsep open space dan juga urban kontemporer. Desain rumah minimalis 1 lantai bergaya superior ini dimodifikasi dengan semaksimal mungkin. Ini dilakukan untuk memenuhi tuntutan gaya hidup urban yang padat. Hunian yang bisa memberikan ketenangan ini juga di desain dengan gaya interior rumah minimalis yang plong ala open space. 

Desain rumah minimalis 1 lantai yang satu ini menitikberatkan pada nuansa yang rileks, santai dan juga mewah akan tetapi tetap nyaman dan tidak kaku. Inspirasi ini juga menjadi catatan agar desain rumah minimalis ini tetap bersifat kontinu dan melengkapi.

2. Harmoni Natural dengan Minimalism

Untuk hunian modern yang mungil dan juga mendambakan desain rumah minimalis 1 lantai terbaik. Maka bisa memilih inspirasi desain rumah yang satu ini. Perpaduan antara lantai kayu bergaya natural dengan paket warna hitam yang modern hadir sangat serasi. Sehingga enak dipandang mata. Selain itu, pencahayaan juga tampil secara maksimal dari pintu kaca full size ini. Partisi di tengah memberikan definisi antar ruang. Sedangkan furniture juga dipilih konsisten untuk hasil desain rumah minimalis 1 lantai yang kekinian.

3. Gaya Outdoor yang Fresh Ala Millennial

Ingin memiliki desain rumah minimalis 1 lantai yang terlihat luas dan juga nyaman bahkan bergaya serba modern. Maka bisa memilih inspirasi desain rumah yang satu ini. Desain rumah minimalis 1 lantai yang satu ini menghadirkan desain interior dengan lantai dan atap kayu. Untuk furniture yang digunakan serba minimalis dan aksen hijau dari dekorasi tanaman hias indoor seperti beraneka macam monstera, kaktus dan berbagai jenis tanaman bonsai. 

Suasana asri semakin terasa berkat cahaya alami yang masuk dan penggunaan jendela dengan bingkai kayu tersebut. Tidak lupa juga warna minimalis putih dan bebatuan alam pada dinding juga turut membuat desain rumah 1 lantai ini semakin menarik dan menawan. 

4. Desain Rumah Minimalis 1 Lantai yang Serba Netral

Untuk desain rumah minimalis 1 lantai memang ada baiknya jika fokus pada furniture yang bergaya smart dan juga modern. Aplikasi perabot yang menyatu dengan dinding dan gaya furniture berwarna netral dengan desain yang praktis memang bisa jadi pilihan. Selain membuat tampilan desain rumah minimalis 1 lantai ini terlihat elegan dalam kesederhanaannya. Tentu saja penggunaan furniture tersebut bisa membuat rumah lebih efisien, fungsional dan juga space saving. 

5. Tema Scandinavian Selalu Efektif

Desain rumah minimalis 1 lantai dengan style Scandinavian memang sangat populer. Hal ini karena desain rumah tersebut memiliki tatanan minimalis yang netral, simple, cerah dan juga bisa memberikan suasana rileks. Sehingga style ini sangat cocok digunakan berlama-lama di rumah tanpa terasa sumpek. 

Nah, supaya ada keseimbangan yang lebih harmonis. Maka jangan lupa untuk tetap memaksimalkan aksen cahaya natural dan juga dekorasi hijau. Tambahan sentuhan warna yang senada pada dekorasi atau furniture juga bisa membuat desain rumah minimalis 1 lantai ini jadi lebih atraktif.

6. Desain Retro Minimalis

Untuk membuat desain rumah minimalis 1 lantai tetap kental dengan suasana kekeluargaan. Maka bisa menerapkan desain retro yang chic. Pemilihan furniture memang boleh mengacu pada gaya simple yang klasik dan juga gabungkan dengan pemilihan dekorasi yang estetik. Jadi desain rumah minimalis 1 lantai ini tidak harus selalu terkesan futuristik.

7. Desain Rumah Minimalis 1 Lantai yang Mewah dan Elegan

Inspirasi desain rumah minimalis 1 lantai dari jasa desain Jogja yang terakhir adalah desain rumah minimalis 1 lantai yang mewah dan juga elegan. Desain rumah ini menghadirkan elemen oriental pada dekorasi dinding dan juga akses ke bagian luar rumah untuk menghirup udara segar. Menariknya, desain rumah minimalis ini lebih menonjolkan gaya mewah dengan sofa empuk berukuran besar dan juga karpet bulu yang tebal. 

Instalasi lampu bernuansa hangat juga khusus dihadirkan untuk membuat suasana rumah jadi lebih homey. Melihat inspirasi gambarnya saja, suasana rumah tersebut sangat nyaman. Apalagi kalau sungguh-sungguh diterapkan pada hunian impian. Maka akan lebih terasa nyaman dan mewah.

Solusi Membangun Rumah Impian dengan Budget Minim

Rumah tumbuh merupakan hunian yang dirancang secara bertahap. Pembangunan rumah secara bertahap biasanya diterapkan karena terbatas biaya dan lahan. Konsep rumah tumbuh ini diaplikasikan seiring dengan pertumbuhan jumlah anggota keluarga. Dalam membangun rumah tumbuh diperlukan perencanaan dan tahapan pembangunan yang tepat. Berikut ini langkah dan aspek apa saja yang perlu diketahui dalam pembangunan rumah tumbuh.

1. Tentukan Skala Prioritas Pembangunan untuk Setiap Tahapan

Pada tahap pertama pembangunan rumah tumbuh, prioritaskan membangun ruang-ruang yang dibutuhkan. Kebutuhan akan ruangan bisa disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga. Pemilik yang baru menikah dan belum memiliki anak maka bisa mengawali pembangunan rumah tumbuh dengan komposisi ruangan yang terdiri dari 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 ruang terbuka dan masih banyak lainnya.

2. Tentukan Arah Perluasan Bangunan

Keberadaan ruang terbuka dapat menjadi tabungan lahan untuk pembangunan rumah tubuh di tahap selanjutnya. Sambil menunggu perbaikan kondisi finansial. Maka ruang terbuka ini bisa difungsikan sebagai teras atau taman kecil. Tentukan perluasan apa saja yang dilakukan di setiap tahapan. Hal ini bisa diperhitungkan oleh jasa desain Jogja.

3. Gunakan Material yang Mudah Ditemukan di Pasaran

Pastikan untuk menggunakan material bangunan yang seragam pada setiap tahap pembangunan rumah. Jangan sampai bahan yang digunakan di tahap awal baru diproduksi ketika memulai tahapan pembangunan berikutnya. Karena pemilihan material turut berpengaruh pada lamanya proses dan biaya pembangunan.

4. Buat Kalender Kerja Tahapan Pembangunan

Perlu diketahui bahwa jasa desain Jogja juga akan melakukan hal ini jika akan klien nya akan membangun rumah tumbuh. Molor nya waktu pengerjaan rumah tumbuh memang dapat berakibat pada pengeluaran dana ekstra. Maka dari itu, setiap tahap pembangunan rumah perlu dilaksanakan dalam jangka waktu yang pasti.

Jadi itulah berbagai hal yang bisa dipelajari mengenai desain rumah dan bahkan solusi membangun rumah. Pastikan untuk melakukan kerja sama dengan jasa desain Jogja yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *